Menu
RSS

Wajib Bersertifikasi, Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Dorong Terciptanya ASN BNPP Yang Kompeten Utama

Wajib Bersertifikasi, Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Dorong Terciptanya ASN BNPP Yang Kompeten

BNPP - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) serta Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) LPKN menyelenggarakan pelatihan Pengadaan Barang/Jasa terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BNPP selama 4 hari, 1-4 Oktober 2018, di Bogor, Jawa Barat.

 

 

Pelatihan dilaksanakan untuk mendorong terciptanya sumber daya aparatur BNPP yang memiliki kompetensi keahlian tingkat dasar di Bidang Pengadaan Barang/Jasa. Hal ini mengingat ketentuan Pasal 88 Perpres 16/2018, yang mengamanatkan bahwa Pejabat Pembuat Komitmen atau Pokja Pemilihan atau Pejabat Pengadaan, wajib memiliki sertifikasi keahlian Pengadaan Barang/Jasa.

Dengan berlakunya Perpres 16/2018, Aparatur Sipil Negara (ASN), baik Pejabat struktural maupun fungsional  yang mendapatkan tugas sebagai PPK, Pokja pemilihan dan Pejabat Pengadaan, wajib bersertifikasi keahlian.

Sebanyak 38 peserta yang terdiri dari 21 ASN Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan 17 ASN dari Kantor Kebon Sirih, mengikuti pelatihan ini.

Materi pelatihan mengikuti aturan Penyelenggaraan diklat LKPP yaitu selama 40 jam. Pokok materi meliputi 9 Modul Materi dan dibawakan oleh beberapa pengajar, antara lain auditor pengadaan Ika Gunawan, Pusdiklat BPKP Soeharto dan Ahli Pengadaan LKPP Sutan S Lubis.

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah, sehingga dalam pelaksanaannya dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. 

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaKamis, 04 Oktober 2018 17:58
Info for bonus Review William Hill here.