Menu
RSS

Lulus Sertifikasi, 16 ASN BNPP Diminta Siap Saat Ditugaskan Jadi Pelaku Pengadaan Barang/Jasa Utama

Lulus Sertifikasi, 16 ASN BNPP Diminta Siap Saat Ditugaskan Jadi Pelaku Pengadaan Barang/Jasa

BNPP - Sebanyak 16 dari 38 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), dinyatakan lulus ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang/jasa secara elektronik. 

 

 

Kepala Biro Keuangan, Umum dan Humas (KUH) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Komaedi, mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus ujian kompetensi ini. Dia berpesan kepada mereka yang lulus agar siap menghadapi ujian berikutnya disaat kelak ditugaskan sebagai pihak pelaku pengadaan. 

"Selamat kepada peserta yang lulus ujian sertifikasi. Sertifikat kelulusan telah didapatkan, saudara-saudara nantinya juga harus lulus menghadapi ujian dan godaan bila kelak ditugaskan sebagai pihak pelaku pengadaan," dalam keterangannya, Kamis (4/10).

Sementara, lanjut dia, kepada mereka yang tidak lulus sertifikasi untuk tidak berkecil hati dan justru menjadi pemicu untuk lebih termotivasi. Pasalnya, peserta bisa mencoba kembali dalam penyelenggaraan pelatihan dan ujian yang sama  di waktu mendatang.

"Jangan berkecil hati, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Pada waktu-waktu berikutnya, kita akan menyelenggarakan kembali pelatihan dan ujian sebagaimana sekarang ini," katanya.

Berikut nama-nama peserta yang lulus ujian sertifikasi:

1. Amaryadi (biro KUH)

2. Wannurahmad (biro PK)

3. William Constantine (biro KUH)

4. Oktiana tangkis (biro HOK)

5. Suryadi Yuska (asdep IP)

6. Ni Putu Virgia (biro KUH) 

7. Dessy Wulandari (biro PK)

8. Novita sabrawati (asdep batas darat)

9. Everd lourenz (biro KUH)

10. Bambang yuniardi (plbn Entikong)

11. Muh. Reza (biro PK)

12. Hizkia sabam (biro HOK)

13. Rizky Harry (biro HOk)

14. Puspito Rini (plbn motamasin)

15.wendelinus (plbn Badau)

16. Andreas nahak (plbn motamasin)

Sebelumnya, BNPP bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) serta Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) LPKN menyelenggarakan pelatihan Pengadaan Barang/Jasa terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BNPP.

Pelatihan dilaksanakan untuk mendorong terciptanya sumber daya aparatur BNPP yang memiliki kompetensi keahlian tingkat dasar di Bidang Pengadaan Barang/Jasa. Hal ini mengingat ketentuan Pasal 88 Perpres 16/2018, yang mengamanatkan bahwa Pejabat Pembuat Komitmen atau Pokja Pemilihan atau Pejabat Pengadaan, wajib memiliki sertifikasi keahlian Pengadaan Barang/Jasa.

Sebanyak 38 peserta yang terdiri dari 21 ASN Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan 17 ASN dari Kantor Kebon Sirih, mengikuti pelatihan ini.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaKamis, 04 Oktober 2018 17:59
Info for bonus Review William Hill here.