Menu
RSS

BNPP Sinergikan Program Wirausaha Pemula Untuk Bangun Perekonomian Perbatasan Utama

BNPP Sinergikan Program Wirausaha Pemula Untuk Bangun Perekonomian Perbatasan

BNPP - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) membahas rencana agenda bimbingan teknis (Bimtek) sinergitas program wirausaha pemula dengan beberapa program kementerian/lembaga (K/L) untuk tahun 2019.

 

 

"Beberapa program itu adalah program kerja lapangan untuk pendampingan politeknik pertanian dari Kementerian Pertanian,"kata Pelaksana Tugas Sekretaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Negara Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas SDM Perbatasan Negara, di Jakarta, Jumat (5/10).

Selain itu juga ada program penguatan ekonomi masyarakat dan penguatan rupiah di perbatasan dari Bank Indonesia dan program wirausaha baru industri dari Kementerian Perindustrian.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergitas (KISS) untuk mendorong pendekatan kesejahteraan masyarakat di perbatasan negara, yaitu terbangunnya perekonomian di kawasan perbatasan.

Bimtek sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) masyarakat perbatasan, dalam hal ini para wirausaha. Kegiatan dilakukan agar sisi perekonomian masyarakat dapat terbangun, sehingga program pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan benar-benar terealisasi.

Bimtek tahun 2018 sudah diselenggarakan di empat lokasi Pusat Kegiatan Strategis Nasional (PKSN) yaitu Badau, Sambas, Atambua, dan Jayapura (masih berproses). Sebanyak 118 peserta wirausaha pemula mengikuti kegiatan ini.

Turut hadir pada pembahasan ini dari Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian, Pertanian, Bank Indonesia, Kelompok Ahli (Pokli) BNPP, serta Biro dan Asdep BNPP terkait.

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.