Menu
RSS

Kembangkan Pariwisata di Perbatasan, Menpar Bangga Lihat PLBN 'Jaman Now' Utama

Kembangkan Pariwisata di Perbatasan, Menpar Bangga Lihat PLBN 'Jaman Now'

BNPP - Menteri Pariwisata Arif Yahya beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, desa Silawan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis (4/10).

 

 

Kunjungan Menpar Arif Yahya ke PLBN dalam rangka pengembangan pariwisata di perbatasan negara. Dia mengaku bangga melihat tampilan PLBN yang kini sudah berdiri indah dan megah. 

"Kesan pertama (kunjungi PLBN) kita jadi bangga, sebagai kedaulatan bangsa," kata Arif.

Pihaknya akan melakukan pengembangan pariwisata di perbatasan atau dengan kata lain 'border tourism'. Hal ini merupakan upaya positif karena perbatasan, khususnya di kawasan PLBN, memiliki daya tarik tersendiri. Pengembangan pariwisata ini tentunya dengan dukungan masyarakat setempat melalui pemberdayaan potensi yang ada di NTT.

"Pariwisata itu penting dengan pasar sembako harga murah, ekonomi kreatif seperti kuliner, fashion (budaya)," ujarnya.

PLBN, menurutnya, jangan hanya dijadikan sarana perlintasan semata, melainkan juga dijadikan sebagai tempat aktivitas perekonomian melalui pengembangan potensi lokal yang ada. 

Usai mengunjungi PLBN, Menpar juga menyempatkan diri ke Pantai Motaain dan rumah adat di Desa Kenebibi. Turut mendampingi, Bupati Belu Willybrodus Lay dan sejumlah pihak pemerintahan setempat.

 

(Humas BNPP/PLBN Motaain)

 

Info for bonus Review William Hill here.