Menu
RSS

Sebanyak 23 Kabupaten/Kota Usulkan Renaksi TA 2020 Utama

Sebanyak 23 Kabupaten/Kota Usulkan Renaksi TA 2020
BNPP - Asisten Deputi Potensi Kawasan Perbatasan Laut Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Gatot Yanrianto mengatakan sebanyak 23 (daerah) kabupaten/kota di wilayah perbatasan telah menyampaikan usulan Rencana Aksi (Renaksi) Tahun Anggaran 2020.
 
 
Puluhan kabupaten/kota ini adalah Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Kupang, Kabupaten Karimun, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Bintan, Kabupaten Anambas, kabupaten Berau, Kabupaten Sangihe.
 
"Kemudian Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kabupaten Aru, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Bengkalis," kata Gatot di Semarang, Jumat (19/10).
 
Selain itu ada juga Kabupaten Dumai (usulan program PUPR), Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Rokan Hilir (usulan kegiatan Kementerian Kelautan dan Perikanan), Kabupaten Natuna, Kabupaten Morotai, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Alor, kabupaten Nunukan, Kabupaten Sabu Raijua dan Kota Batam.
 
Output dari kegiatan Renaksi tahun 2020 adalah terlaksananya pola koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergitas (KISS) antara pemda dengan lintas kementerian/lembaga (K/L) melalui pembahasan bahan masukan Renaksi tahun 2020. Selin itu juga terbahasnya pokok-pokok permasalahan dan tersusunnya bahan masukan (dokumen) rancangan (draft) awal Renaksi potensi kawasan perbatasan laut TA 2020.
 
Meski demikian, ada juga beberapa daerah yang belum menyampaikan usulan Renaksi TA 2020, yaitu Kabupaten Malaka, kabupaten Raja Ampat, Kota Sabang, Kabupaten Indragiri Hilir, kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten  Talaud, Kabupaten Supiori.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaSenin, 05 November 2018 11:16
Info for bonus Review William Hill here.