Menu
RSS

CSR Berperan Dalam Percepatan Pembangunan Ekonomi Masyarakat Perbatasan Utama

CSR Berperan Dalam Percepatan Pembangunan Ekonomi Masyarakat Perbatasan
BNPP - Dalam rangka mendorong percepatan laju pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan negara, diperlukan dukungan dan partisipasi masyarakat luas dalam proses pengelolaan potensi sumber daya alam yang ada di kawasan perbatasan negara.
 
 
Salah satu bentuk dan mekanisme peran serta masyarakat dimaksud adalah melalui instrumen pendanaan Corporate Social Responsibility (CSR) seperti diatur dalam dalam UU 40/2007 tentang perseroan terbatas, dan PP 47/2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perseroan Terbatas.
 
"BUMN melalui dana CSR berperan serta dalam percepatan pembangunan ekonomi masyarakat perbatasan," kata Asisten Deputi Potensi Kawasan Perbatasan Darat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Asnil, dalam Rapat Penyusunan Rencana Kerja dan RKA Dalam Rangka Pengelolaan CSR Untuk  Optimalisasi Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Darat TA 2018, di Jakarta,  Senin (22/10).
 
Selain BUMN, upaya kerjasama juga dilakukan bersama kementerian lain seperti Kemenkop dan UKM untuk penguatan permodalan, Kemneterian Pertanian dan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk pendampingan tenaga pertanian dan perikanan serta pemerinbtah daerah (provinsi, kabupaten dan kota) untuk bimbingan teknis.
 
"Juga dilibatkan dari perguruan tinggi untuk program kuliah kerja nyata, penelitian dan pengabdian masyarakat," ujarnya.
 
Upaya ini dinilai sebagai penunjang dari percepatan pembangunan ekonomi masyarakat perbatasan.
 
Pertemuan ini dihadiri sembilan perwakilan BUMN (Pertamina, BRI,Perhutani, PN, Mandiri, Pelni, PT Timah, Bulog, sucofindo, Antam) dan tiga perusahaan swasta nasional (Freeport, Adaro, MNC).
 
 
(Humas BNPP)
Terakhir dimodifikasi padaSenin, 05 November 2018 11:13
Info for bonus Review William Hill here.