Menu
RSS

Pembangunan Dari Sabang Sampai Merauke Sudah Diwujudkan Oleh Nawacita Jokowi-JK Utama

Pembangunan Dari Sabang Sampai Merauke Sudah Diwujudkan Oleh Nawacita Jokowi-JK

BNPP - Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sudah mewujudkan syair lagu wajib nasional yang berjudul 'Dari Sabang Sampai Merauke'.

 

 

Lagu wajib ini menceritakan tentang hamparan pulau dari barat hingga timur Indonesia yang harus kita jaga dan rawat. Masyarakat yang ada di berbagai pulau sudah bisa menikmati sarana yang sudah dibangun oleh pemerintahan Jokowi-JK  melalui para menteri di Kabinet Kerja. 

"Sudah diwujudkan oleh Jokowi-JK dengan Nawacita-nya," kata Menteri Dalam Negeri sekaligus Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo dalam paparannya di empat tahun pemerintahan Jokowi-JK, di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Rabu (24/10).
 
Dijelaskan, perwujudan 'sambung menyambung menjadi satu' melalui pembangunan pelabuhan laut dan pelabuhan udara yang sudah bisa dilintasi, dari Sabang sampai Merauke.
 
Tidak hanya itu, ada juga pembangunan kantor kecamatan di 187 lokasi prioritas (Lokpri), sarana kesehatan seperti puskesmas (termasuk dokter, obat-obatan, perawat), RS rujukan di kabupaten/kota, serta sarana pendidikan. Dengan adanya perhatian dari pemerintah, membuat harapan rakyat untuk dapat hidup layak menjadi kenyataan.
 
Menjadikan kawasan perbatasan yang aman dan sejahtera sebagai beranda negara juga ditunjukkan pemerintah melalui pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Tak hanya bangunan pos lintas batas, dibangun juga sarana lain untuk menggerakan aktivitas sosial ekonomi. Salah satunya pembangunan pasar guna menumbuhkan perekonomian dan berujung pada kesejahteraan warga.

"Bangun 7 pos lintas perbatasan selesai. Secara prinsip bangun pasar selesai, membangun kawasan ekonominya selesai."

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaSenin, 05 November 2018 11:05
Info for bonus Review William Hill here.