Menu
RSS

Pembangunan PLBN, Wujud Kerja Nyata 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK Utama

Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (foto: istimewa) Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (foto: istimewa)

BNPP - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menegaskan bahwa pembangunan 7 (tujuh) Pos Lintas Batas Negara (PLBN) merupakan hasil kerja nyata 4 (empat) tahun pemerintahan dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

 

 

"Dibangunnya 7 PLBN merupakan fakta yang dihasilkan dari pembangunan yang sudah dilaksanakan selama 4 tahun kepemimpinan Jokowi-JK, bukan hanya rencana saja," kata Menkopolhukam di acara pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan Perbatasan Negara (Rakordalbangtas) Tahun 2018 Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Sabtu (27/10).

Bahkan, lanjut Wiranto, saat ini sedang dipersiapkan Instruksi Presiden (Inpres) untuk pembangunan 11 (sebelas) PLBN lagi yang diharapkan selesai dalam 1 (satu) tahun di tahun 2019 nanti. "Saya telah memimpin rapat yang dihadiri Kementerian dan Lembaga yang telah menyatakan kesiapannya untuk membangun 11 PLBN tahun depan, terutama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR)," terang Wiranto dihadapan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) selaku Kepala BNPP dan Pemerintah Daerah (Pemda) yang daerahnya berada dalam wilayah perbatasan.

Wiranto juga menekankan, agar pembangunan PLBN bukan hanya sebatas fisik semata, namun harus dibangun juga sarana penunjang dilingkungan sekitarnya. "Pembangunan PLBN bukan hanya membangun fisik _ansich_, namun lingkungan sekitarnya agar kawasan tersebut menjadi hidup dan masyarakatnya sejahtera," tutur Menkopolhukam yang juga Ketua Pengarah BNPP.

Hingga saat ini telah terbangun 7 PLBN di 3 (tiga) Provinsi, yakni: Provinsi Kalimantan Barat (PLBN Entikong, PLBN Aruk dan PLBN Badau), Provinsi Nusa Tenggara Timur (PLBN Motaain, PLBN Motamasin dan PLBN Wini) dan Provinsi Papua (PLBN Skouw). Ditargetkan Agustus 2019 sudah terbangun 11 PLBN baru.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaSenin, 05 November 2018 11:01
Info for bonus Review William Hill here.