Menu
RSS

Plt Sekretaris BNPP: Anggarkan Kegiatan Pengelolaan Perbatasan di APBD 2019 Utama

Plt Sekretaris BNPP: Anggarkan Kegiatan Pengelolaan Perbatasan di APBD 2019

BNPP - Pelaksana Tugas Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (Plt Ses BNPP) Widodo Sigit Pudjianto mengimbau jajaran pemerintah daerah di perbatasan untuk mengalokasikan anggaran kegiatan pengelolaan perbatasan pada Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2019.

 

 

"Saudara-saudara kita di perbatasan diperhatikan. Anggaran APBD 2019 saya minta alokasikan kegiatan di perbatasan. K/L juga anggarkan untuk perbatasan. Kita keroyok perbatasan supaya kesenjangan berkurang untuk wujudkan Nawacita ke-3 Presiden dan Wakil Presiden," kata Sigit saat Rapat Penyusunan Kebutuhan Anggaran Pengelolaan Infrastruktur Ekonomi dan Kesra Kawasan Perbatasan, di Bali, Selasa (13/11).

Upaya yang juga dilakukan oleh kementerian/lembaga (K/L) ini, untuk mempercepat pembangunan di perbatasan, sehingga program Nawacita ke-3 pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) benar-benar terwujud.

Selain itu, yang bisa dilakukan oleh pemda di perbatasan salah satu bentuknya adalah penyediaan lahan pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang pada tahun 2019 akan dibangun lagi di 11 lokasi di wilayah perbatasan. Bisa juga dalam bentuk membuat aturan yang melindungi petani di perbatasan melalui Harga Eceran Terendah (HET) agar harganya tidak dijatuhkan tengkulak saat musim panen raya.

"kita aparat, kita harus bisa kompak, tujuannya untuk kesejahteraan dan keamanan saudara-saudara kita di perbatasan," ujarnya.

Dikatakan juga bahwa untuk mensejahterakan warga perbatasan, pihaknya melibatkan perguruan tinggi dengan membuat MoU. "Saya ajak perguruan tinggi untuk kontribusikan hasil risetnya direplikasikan di perbatasan, antara lain ITB, IPB dan UI."

 

(Humas BNPP)

 

Terakhir dimodifikasi padaRabu, 14 November 2018 03:07
Info for bonus Review William Hill here.