Menu
RSS

Bersama Forum Perguruan Tinggi Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Kawasan Perbatasan Utama

Plt Ses BNPP Widodo Sigit Pudjianto Plt Ses BNPP Widodo Sigit Pudjianto

BNPP - Forum Perguruan Tinggi untuk Perbatasan (Forpertas) yang diisi sebelas (11) perguruan tinggi nasional sebagai salah satu kebijakan bersama mitra, dalam mempercepat pembangunan di kawasan perbatasan.

 

 

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) serta Kementerian Riset dan Teknologi, beberapa waktu lalu.

"Yang mau direplikasi penelitian di daerah mana, kemudian mau untuk pendampingan atau yang lagi Kuliah Kerja Nyata (KKN), kita bantu fasilitasi," kata Pelaksana Tugas Sekretaris (Plt Ses)  BNPP, Widodo Sigit Pudjianto, di Jakarta, Kamis (21/11).

Berbagai kegiatan yang nantinya dilakukan oleh Forpertas ini diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan, sehingga menumbuhkan aktifitas ekonomi dan mendorong masuknya investasi di perbatasan.

"Dari sisi ekonominya, perkembangan ekonomi selama lima tahun mau dinaikkan berapa persen, katakanlah lima persen. Kalau lima persen strateginya gimana? Itu yang dibahas dan dijadikan kesepakatan kita," ucap Sigit.

Nota kesepahaman antara Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Pengelola Perbatasan serta Kementerian Riset dan Teknologi, bertujuan untuk mewujudkan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah dalam rangka penguatan administrasi pemerintahan  dan percepatan pembangunan di perbatasan negara. Salah satu ruang lingkupnya adalah percepatan pembangunan di perbatasan negara melalui kerjasama dengan perguruan tinggi.

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.