Menu
RSS

Asrama Sekolah Diduga Turut Dilalap Api, BNPP Terjunkan Tim ke Lumbis Utama

Asrama Sekolah Diduga Turut Dilalap Api, BNPP Terjunkan Tim ke Lumbis
BNPP - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Maramis, Desa Mansalong, Lumbis, Kalimantan Utara, pada Senin (26/11) dinihari tadi, berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga setempat.
 
 
Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) turut merespon peristiwa kebakaran dengan menurunkan tim ke lokasi kejadian. Pasalnya, asrama sekolah dari perbatasan Labang, diduga turut terbakar.
 
"BNPP akan mengirim tim kecil yang dipimpin Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP untuk melakukan fact finding (pencarian fakta)," kata Pelaksana Tugas Sekretaris (Plt. Ses) BNPP Widodo Sigit Pudjianto, di Jakarta, Senin (26/11).
 
Pihaknya juga akan menggelar pertemuan bersama kementerian/lembaga (K/L) dan pemda setempat untuk memutuskan tindak lanjut kebijakan terkait peristiwa kebakaran dinihari tadi. "Di lapangan pastikan ketemu dengan pemda setempat sebagai bahan untuk buat penyelesaiannya secara holistik," katanya.
 
Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP, Robert Simbolon, menambahkan, informasi yang diperoleh rumah singgah Kelompok Labang yang difungsikan sebagai asrama anak sekolah dari perbatasan Labang, menjadi salah satu bangunan yang dilalap 'si jago merah'. 
 
Rumah singgah Kelompok Labang yang difungsikan sebagai asrama anak sekolah yang dari Perbatasan Labang, yang melanjutkan pendidikan di SMP Lumbis (Mansalong).
 
"Di Rumah Singgah Labang dan Rumah Singgah Sumentobol banyak anak sekolah yang memanfaatkannya sebagai asrama anak sekolah yang dari kampung dan perbatasan," ucap Robert.
 
Dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun puluhan rumah warga, toko, dan sejumlah kendaraan hangus terbakar. Pihak  kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran yang sementara diduga akibat korsleting kabel listrik.
 
 
(Humas BNPP)
Terakhir dimodifikasi padaSenin, 26 November 2018 10:38
Info for bonus Review William Hill here.