Menu
RSS

Evaluasi Dalam Bentuk Sederhana Untuk Genjot Kegiatan di Perbatasan Utama

Evaluasi Dalam Bentuk Sederhana Untuk Genjot Kegiatan di Perbatasan

BNPP - Kementerian dan lembaga (K/L) yang menjadi mitra dari Keasdepan Potensi Kawasan Perbatasan Darat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memiliki program kegiatan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan warga di perbatasan negara.

 

Pada tahun keempat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Induk (Renduk) Pengelolaan Kawasan Perbatasan Tahun 2015-2019, dilakukan evaluasi kegiatan bersama empat mitra Keasdepan Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Desa PDTT, serta Kementerian Koperasi dan UKM. Hal ini agar kedepannya dapat menggenjot pengembangan potensi di kawasan perbatasan.

"Evaluasi secara tertulis dalam bentuk yang sederhana dengan penjelasannya, nanti K/L memberi masukan, nanti pemda di perbatasan juga beri masukan. kita minta daerah juga aktif. Evaluasi itu ada catatan yang dijawab," ujar Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, Boytenjuri dalam Rapat Evaluasi dan Pengawasan Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Darat, di Tangerang, Banten, Selasa (27/11).

Lebih jauh dikatakan bahwa dalam upaya mensejahterakan warga perbatasan, mitra K/L memiliki tugas masing-masing. Misal, Kementerian Pertanian yang berfokus pada ketahanan pangan dapat realisasikan di kawasan perbatasan, utamanya di lokasi prioritas (Lokpri). 

"Dalam menjalankan ketahanan pangan ada pencetakan sawah. Tinggal sekarang bagaimana hasil pencetakan sawah yang sebelumnya produksinya kecil kedepan kita olah lagi agar lebih besar," kata Boy.

Harapan juga ditujukan kepada Kementerian Perindustrian, Kementerian Desa PDTT, dan Kementerian Koperasi dan UKM, sesuai dengan tugas fungsinya masing-masing. Tiap kementerian menjalankan program kegiatan yang kemudian dievaluasi bersama.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaRabu, 28 November 2018 11:41
Info for bonus Review William Hill here.