Menu
RSS

Beri Bantuan Sembako, BNPP Identifikasi Peristiwa Kebakaran di Desa Mensalong Utama

Beri Bantuan Sembako, BNPP Identifikasi Peristiwa Kebakaran di Desa Mensalong

BNPP - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) melalui tim fact finding memberikan bantuan sembako kepada para korban yang rumahnya habis dilalap api dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Maramis, Desa Mansalong, Lumbis, Kalimantan Utara, pada Senin (26/11) lalu.

 

 

"Bantuan berupa 15 dus mie instan, 5 karung beras (@20kg), 5 karung Gula pasir (@1kg), 1 dus besar teh celup serta 1 dus besar roti kering, diterima oleh Camat Lumbis, Rudiansyah," kata Kepala Bidang Perencanaan Batas Darat, Aris Kurnia, di Desa Mensalong, kecamatan Lumbis, Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (30/11).

Dalam laporannya juga disebutkan bahwa rumah singgah yang ikut terbakar dari Kelompok Desa Labang, Desa Sumantobol, Kecamatan Lumbis Ogong dan Desa Patal, Kecamatan Lumbis, Kalimantan Utara.

"Rumah singgah yang diperuntukan bagi anak sekolah dari desa yang berlokasi dekat garis batas negara yang belum tersedia sekolah lanjutan, yaitu Kelompok Desa Labang, Desa Sumantobol kec. Lumbis Ogong dan Desa Patal Kec. Lumbi," ucap Aris, Jumat (30/11).

Dia melanjutkan, para warga yang rumahnya terbakar sudah ditempatkan di rumah-rumah warga sekitar dan ada juga yang mengungsi ke rumah keluarga atau kerabat dekat. Bantuan berupa barang, makanan maupun uang, sudah diberikan beberapa lembaga, diantaranya dari BPBD Kabupaten Nunukan, Dinas Sosial, Kecamatan Tulin Onsoy serta sejumlah lembaga lain.

"Kebutuhan untuk jangka pendek para korban memerlukan sembako, pakaian layak pakai, seragam sekolah, selimut," ujarnya.

Sementara untuk kebutuhan jangka panjang, melalui kementerian/lembaga terkait, pembangunan rumah singgah siswa siswi untuk kelompok Desa Labang Sumantobol dan Des Patal dan pembangunan perumahan warga. 

Kebakaran di Desa Mensalong menghanguskan 37 bangunan yang terdiri dari 33 rumah, 2 unit toko kelontong, 1 unit Toko ATK, 1 unit penginapan, selain itu 3 unit kendaraan roda 4 serta 10 unit sepeda motor. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini.

BNPP menurunkan tim kecil fact finding untuk mengidentifikasi dan mengetahui prioritas yang dibutuhkan terkait musibah kebakaran tersebut.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaJumat, 30 November 2018 17:40
Info for bonus Review William Hill here.