Menu
RSS

Girl Power Warnai Upacara di BNPP Utama

Girl Power Warnai Upacara di BNPP

KEBON SIRIH - Pemandangan berbeda nampak terlihat pada upacara bendera kali ini di Kantor Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), jalan Kebon Sirih, jumat, (21/12/2018). Seluruh petugas upacara diperankan oleh pegawai perempuan, dari Perwira Upacara, Komandan Upacara Petugas Bendera, hingga Pembaca Doa.

" _Girl Power_ pada upacara pagi ini," ujar salah seorang peserta upacara yang tidak mau disebutkan namanya.

Ya. Sebutan _Girl Power_ nampaknya tepat merujuk pada isu keberdayaan perempuan di dunia, yang dipopulerkan oleh "Spice Girl", group vokal wanita populer dari Amerika di era tahun 2000-an.

Pemilihan petugas dari kalangan kaum hawa ini, merupakan cara BNPP untuk memperingati Hari Ibu ke-90 tanggal 22 Desember 2018. Namun, mengingat bertepatan dengan hari libur kerja, maka peringatannya dimajukan sehari, sekaligus digabungkan dengan peringatan Hari Bela Negara, yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2018.

Yang juga istimewa, Komandan Upacara yang dibawakan dengan apik oleh Sri Wahyuni, ternyata dia juga yang menjadi Komandan Upacara pada Upacara Bendera memperingati Hari Korpri dihadapan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, bulan November yang lalu.

"Saya hanya melaksanakan amanah, mas," ujar Sri Wahyuni, yang akrab dipanggil Chaly ini.

Upacara di lembaga pengelola perbatasan ini, dengan Inspektur Upacara Widodo Sigit Pudjianto, yang menjabat Pelaksana Tugas Sekretaris BNPP. Peserta upacara diikuti oleh para pejabat eselon I, II, III dan IV, serta para pegawai PNS dan non PNS. Juga hadir Koordinator dan Anggota Kelompok Ahli (Pokli) BNPP.

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.