Menu
RSS

Kepala Bnpp Ingin Operating Room Untuk Memantau Kondisi Perbatasan Utama

Kepala Bnpp Ingin Operating Room Untuk Memantau Kondisi Perbatasan

BNPP – Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Tjahjo Kumolo menginkan adanya sebuah operating room untuk mengawasi secara langsung kondisi perbatasan. Hal ini disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara di BNPP pada Senin (7/1/2019)

“Saat ini pemerintah daerah telah memiliki operating room , seperti Pemda Bogor, hal ini sangat berguna, terutama dalam melakukan pemantauan dan pemetaan kawasan perbatasan. Terutama untuk mengidentifikasi daerah rawan bencana”, terang Tjahjo.

Hal ini sebenarnya sudah menjadi salah satu program BNPP, namun Tjahjo yang juga merupakan Menteri Dalam Negeri menginginkan realisasinya dipercepat, terutama di 7 lokasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang saat ini dikelola BNPP. 

“Dipercepat, saya beri waktu satu bulan, operating room harus terlealisasi disini”, pungkasnya.

Selain itu, Tjahjo juga menyoroti perlunya penguatan pengawasan perbatasan.

“Di Kalimantan Utara, banyak terdapat jalur tikus yang sering digunakan untuk penyelundupan, jumlahnya mencapai belasan. Harus ada pengadaan pos-pos pengawas perbatasan (pamtas) TNI disana. Juga untuk jalur laut, saya harap dapat dikoordinasikan penambahan armada kapal patroli”, tutup kepala BNPP yang pernah dipercaya sebagai anggota DPR-RI selama hampir 30 tahun berturut-turut.

 

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.