Menu
RSS

Items filtered by date: Rabu, 11 Juli 2018

Terbantu BNPP, Kecamatan Kiwirok Timur Rasakan Pembangunan

  • Diterbitkan pada berita

BNPP - Pembangunan serta kesejahteraan terhadap warga di pelosok daerah menjadi perhatian pemerintahan Joko widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Hal ini menjadi cerminan dari salah satu Nawacita yaitu Nawacita ke-3 yang berbunyi 'Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan'.

 

Sejalan dengan itu, pembangunan dan kesejahteraan warga di Kiwirok Timur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, secara bertahap terwujud. Terkini, pada tahun 2017 lalu telah dibangun satu paket pelayanan kesehatan berupa puskesmas, barak, rumah dokter dan sejumlah tenaga medis, untuk memenuhi kebutuhan sosial dasar warga.

"Jaringan komunikasi juga sudah dibangun," kata Camat Kiwirok Timur, Fredi Taplo, baru-baru ini.

Pihaknya merasa terbantu dengan adanya Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), dikarenakan dapat menjadi jembatan komunikasi dan koordinasi dengan kementerian/lembaga (K/L) terkait. Terlebih dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar di daerah yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini (PNG) ini.

"Terbantu dengan adanya BNPP, koordinasi mudah," ujar Fredi.

Dia menambahkan, sejumlah kebutuhan yang saat ini berproses adalah pembangunan tempat tinggal, air bersih, lampu penerangan dan rehabilitasi sekolah.

Kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 2000 jiwa ini mata pencahariannya rata-rata berkebun. Mereka juga memanfaatkan program Dana Desa untuk sejumlah kegiatan, diantaranya membangun kebun kopi, pengadaan bibit ayam dan pembangunan jembatan. Warga menjadi produktif dan merasa nyaman, disamping rasa aman yang selama ini sudah dibina bersama-sama.

Diketahui, Kecamatan Kiwirok Timur merupakan salah satu  dari 187 lokasi prioritas (Lokpri) 2015-2019. 

 

(Humas BNPP)

 

Lebih lanjut...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.