Menu
RSS

Items filtered by date: Kamis, 10 Januari 2019

Evaluasi Pembangunan Tahap 2 PLBN Skouw

  • Diterbitkan pada berita

BNPP- Tim Panitia/Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) dan Provision Hand Over (PHO) meninjau  pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw pada 7-8 Januari 2019. Dalam tinjauan tersebut, masih terdapat beberapa hal yang perlu mendapatkan perbaikan.

“Perbaikan fisik perlu dilakukan di beberapa bagian bangunan PLBN Skouw seperti pengecekan atap pasar serta pembersihan drainase,” sebut Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Lintas Batas Negara BNPP, Rusly Baddu.

Rusly menambahkan, bahwa secara keseluruhan tahap 2 pembangunan PLBN Skouw dapat dikatakan selesai. Beberapa perbaikan fisik bangunan nantinya akan menunjang aktifitas di kawasan PLBN. Berdasarkan hasil pemeriksaan administrasi terdapat beberapa dokumen yang dalam on process.

Pembangunan tahap 2 PLBN Skouw terdiri dari pengembangan zona sub inti dan penunjang. Pembangunan zona sub inti dan penunjang berisi berbagai sarana dan prasarana yaitu rumah dinas pegawai, gereja, masjid, parkir kendaraan, rest area, pos pamtas TNI dan Polri. Selain itu ada sarana penunjang seperti pasar perbatasan, Wisma Indonesia, gedung serbaguna dan parkir kendaraan.

“Jadwal perbaikan hasil temuan di lapangan baik administrasi maupun fisik bangunan akan dilakukan selama sebulan, dan setiap minggu Tim juga melaporkan seluruh perkembangan ,” tutur Rusly

Dalam acara tersebut turut hadir Tim dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Tim TP2D/ Kejaksaan Negeri Kota Jayapura serta PT Nindya Karya sebagai kontraktor, konsultan dan Tim Ahli.

“Mekanisme PPHP dan PHO diawali dengan Pra PHO serta agenda paparan kondisi eksisting pembangunan tahap 2 zona penunjang. Selain itu Tim melakukan pemeriksaan dokumen administrasi serta pemeriksaan fisik hasil pembangunan PLBN Skouw ,” pungkas Rusly.

 

Lebih lanjut...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.