Menu
RSS
Kamis, 09 Oktober 2014 00:00

BNPP Lakukan Monev ke Kabupaten Malaka

Ditulis oleh 
Berikan rating
(0 votes)
BNPP Lakukan Monev ke Kabupaten Malaka BNPP Lakukan Monev ke Kabupaten Malaka

Tasbara News-Malaka, Monitoring dan Evaluasi (MONEV) dari Pemerintah Pusat ke daerah rutin dilakukan dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Malaka mendapat kunjungan dari BNPP guna melakukan monitoring dan evaluasi atas pembangunan dan pengembangan kawasan perbatasan sekaligus mendapat masukan dari pemerintah daerah malaka terkait kendala yang dihadapi Pemda Malaka.

Kunjungan ini pun menegaskan komitmen pemerintah pusat bahwa pembangunan kawasan perbatasan menjadi agenda utama untuk membuka aksesibiltas keterisolasian masyarakat di daerah perbatasan. Demikian ditegaskan Kabid. Fasilitasi Pelaksanaan dan Monev Batas Wilayah Darat BNPP, Drs. Abner S. Keluanan  dalam rapat bersama dengan kepala BPP dan sluruh staf BPP Kabupaten Malaka.

Abner mengatakan bahwa “Posisi BNPP sifatnya koordinatif sehingga dapat mengambil peran untuk menggiring K/L terkait agar dapat memberi perhatian lebih dalam penataan, pengembangan dan pembangunan kawasan perbatasan dan batas wilayah negara.”

Dalam kesempatan itu, Abner yang juga adalah salah satu putra NTT menyampaikan banyak terima kasih kepada kepala BPP dan seluruh jajaran atas sambutan dan perhatiannya sekaligus memberikan motivasi agar memiliki semangat lebih dalam mengelola perbatasan.

“Terima kasih banyak, saya sangat senang karena sudah menyambut rombongan dari BNPP. Saya berharap teman-teman di Malaka harus memiliki semangat lebih dan saling kerja sama karena kita adalah pelopor-pelopor pembangunan di kawasan perbatasan.” Ujarnya.

Dalam rapat tersebut Kepala BPP Malaka Drs. Emanuel Makaraek, M.Si  menyambut baik kunjungan rombongan BNPP RI dan menyampaikan beberapa usulan terkait kelistrikan, infrastruktur jalan – jembatan, Telekomunikasi dan air bersih. Terkait kelistrikan, malaka membutuhkan bantuan pemerintah pusat untuk beberapa desa yang hingga saat ini belum tersentuh jaringan PLN, juga prioritas penerangan jalan di kota Betun sebagai ibu kota Kabupaten.

Lebih lanjut Emanuel mangatakan kondisi infrastruktur jalan dan Jembatan di Malaka sebagian besar rusak parah. Pemerintah Malaka berharap BNPP dapat berkoordinasi dengan K/L terkait untuk mengalokasi anggaran berupa TP dan DAK pada TA.2015 kepada Badan Pengelola Perbatasan Kab. Malaka.


“Kami berharap BNPP mendengarkan usulan kami dan dapat memfasilitasi pemerintah Kabupaten Malaka sehingga bisa mengatasi persoalan-persoalan daerah khususnya berkaitan dengan listrik, jalan dan jembatan, telekomunikasi dan air bersih.” Ujar Emanuel. *RED

Peliput Warta : Koresponden e-Tasbara Malaka
(Yanuarius Boko/Nimrod K. B. Lily/Monika Aprilianty)

Info for bonus Review William Hill here.