Menu
RSS
Senin, 06 Juni 2016 00:00

Cerita Pulau 'Berbadan Dua' di Natuna

Ditulis oleh 
Berikan rating
(2 votes)

DetikTravel Community -  Pulau Senoa di ujung utara Kepri memiliki legenda. Konon ceritanya, pulau ini berbadan dua karena menyerupai wanita hamil. Di balik itu, alamnya sangat indah dan wajib dikunjungi!

 


Keindahan alam Indonesia memang tidak bisa terbantahkan, bahkan sampai di ujung perbatasan sekali pun. Lokasi perbatasan yang kami kunjungi adalah Kabupaten Natuna yang terletak di ujung Utara dari Provinsi Kepulauan Riau. Di sana ada beberapa lokasi wisata pantai yang indah dan masih jarang terjamah oleh wisatawan, salah satunya adalah Pulau Senoa.
Pulau Senoa yang menurut cerita legenda disebut sebagai pulau berbadan dua karena menyerupai bentuk wanita hamil terletak di sebelah Timur pulau Bunguran (Natuna), merupakan pulau tak berpenghuni dan berada paling luar dari wilayah Indonesia, selebihnya hanya Laut Cina Selatan dan berbatasan dengan Malaysia.
Hamparan pantai pasir putihnya yang indah, air laut yang bening, dan berlimpahnya ikan-ikan disekitar pantai seolah-olah  menyihir kami untuk berlama-lama disana, namun sayang dikarenakan persiapan yg minim sehingga kami tidak membawa peralatan snorkeling dan alat pancing, dan memang di sana pun tidak menyediakan alat-alat tersebut. Belum lagi dengan adanya rumah pantai dan menara mercusuar yg menambah ke eksotikan dari Pulau Senoa. 
Perjalanan menuju pulau Senoa tidak telalu sulit, dari pusat kota Ranai bisa langsung menuju ke pelabuhan Sepampang, disana banyak terdapat kapal-kapal pompong yg siap disewa menuju pulau Senoa dengan biaya kisaran 300-500 ribu rupiah (pp). Selama perjalanan menuju pulau Senoa akan disugukan pemandangan laut yang sangat indah, dari air laut yang  bening, aneka terumbu karang dan ikan-ikan serta dasar laut hingga kedalaman sekitar 10 meter yang masih terlihat jelas. (Luky Bambang)

 

Sumber :  http://travel.detik.com/

Info for bonus Review William Hill here.