Menu
RSS

Items filtered by date: Kamis, 30 Agustus 2018

Pengelolaan Wilayah Udara, BNPP Bahas Tindak Lanjut RUU PRUN

  • Diterbitkan pada berita

BNPP - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar Rapat Koordinasi Konsolidasi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Udara ke-3, yang membahas secara khusus tentang pengelolaan wilayah udara pada tahun 2018.

 

Pertemuan yang dihadiri sejumlah kementerian/lembaga (K/L) terkait dimaksudkan untuk memfasilitasi koordinasi lanjutan pembahasan substansi pengaturan pengelolaan ruang udara nasional yang komprehensif dan integratif.

 "Beberapa tujuannya adalah membahas tindak lanjut penyusunan naskah akademik Pengelolaan Ruang Udara Nasional (PRUN)," kata  Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara BNPP Rahman Ibrahim, mewakili Plt Ses BNPP Widodo Sigit Pudjianto, di Bandung, Kamis (30/8).

 Selain itu, memonitor tindaklanjut implementasi PP Pamwilud (Pengamanan Wilayah Udara) 4/2018, membahas urgensi pengelolaan ruang udara nasional dalam RPJMN 2015-2019. Kemudian memonitor perkembangan terkini kesiapan Realignment FIR Jakarta serta memantapkan agenda kerja K/L pada tahun 2018.

 "Khususnya terkait langkah-langkah strategis yang menjadi isntrumen pendukung dalam pengelolaan ruang udara nasional," ucap dia.

 Pada kesempatan ini dijelaskan juga bahwa Settap BNPP melakukan komunikasi yang intens dengan Bappenas, Kemenhan dan Kementerian ATR/BPN, terkait persiapan dan kesiapan yang perlu segera ditindaklanjuti atas hasil kesepakatan terkait Rancangan Undang-undang Pengelolaan Ruang Udara Nasional (RUU PRUN). Pada rapat koordinasi kali ini diharapkan mendapat informasi terkini terkait kebijakan pimpinan instansi pemrakarsa RUU PRUN.

 Selain itu, adanya kesepakatan yang mendorong percepatan tindak lanjut penetapan pemrakarsa RUU PRUN agar dapat melangkah pada tahapan berikut untuk mempersiapkan RUU PRUN masuk dalam Prolegnas tahun 2019, sesuai target RPJMN.

 "Dan pembahasan draft naskah akademik PRUN, khususnya pada aspek pertahanan dan keamanan," ujar dia.

 

(Humas BNPP)

Lebih lanjut...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.