Menu
RSS

Items filtered by date: Senin, 07 Januari 2019

Kepala Bnpp Ingin Operating Room Untuk Memantau Kondisi Perbatasan

  • Diterbitkan pada berita

BNPP – Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Tjahjo Kumolo menginkan adanya sebuah operating room untuk mengawasi secara langsung kondisi perbatasan. Hal ini disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara di BNPP pada Senin (7/1/2019)

“Saat ini pemerintah daerah telah memiliki operating room , seperti Pemda Bogor, hal ini sangat berguna, terutama dalam melakukan pemantauan dan pemetaan kawasan perbatasan. Terutama untuk mengidentifikasi daerah rawan bencana”, terang Tjahjo.

Hal ini sebenarnya sudah menjadi salah satu program BNPP, namun Tjahjo yang juga merupakan Menteri Dalam Negeri menginginkan realisasinya dipercepat, terutama di 7 lokasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang saat ini dikelola BNPP. 

“Dipercepat, saya beri waktu satu bulan, operating room harus terlealisasi disini”, pungkasnya.

Selain itu, Tjahjo juga menyoroti perlunya penguatan pengawasan perbatasan.

“Di Kalimantan Utara, banyak terdapat jalur tikus yang sering digunakan untuk penyelundupan, jumlahnya mencapai belasan. Harus ada pengadaan pos-pos pengawas perbatasan (pamtas) TNI disana. Juga untuk jalur laut, saya harap dapat dikoordinasikan penambahan armada kapal patroli”, tutup kepala BNPP yang pernah dipercaya sebagai anggota DPR-RI selama hampir 30 tahun berturut-turut.

 

 

(Humas BNPP)

Lebih lanjut...

Pimpin Upacara, Ini Arahan Kepala Bnpp Kepada Seluruh Jajarannya

  • Diterbitkan pada berita

BNPP – Mempererat koordinasi internal, Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo, pimpin langsung upacara bendera di Kantor BNPP, Kebon Sirih, pada Senin (7/1/2019).

“Hal yang paling penting adalah, kita harus terus memperkuat koordinasi dengan seluruh Kementerian/ Lembaga yang merupakan anggota BNPP. Saya minta kepada para Deputi beserta Kelompok Ahli agar minimal 2 minggu sekali mengadakan rapat rutin, agar pekembangan serta permasalahan yang ada di kawasan perbatasan dapat terus kita monitor”, ucap Tjahjo dalam arahan saat menjadi inspektur upacara.

Selain itu, ia meminta jajarannya untuk memberikan atensi penuh mengenai beberapa isu pengelolaan perbatasan, diantaranya penyelesaian pembangunan kawasan 7 PLBN, peningkatan pengawasan di beberapa jalur tikus, serta perundingan batas wilayah negara.

“Jangan lupakan juga, pengembangan diberbagai sektor yang sedang digalakkan, muaranya adalah bergeraknya kegiatan ekonomi diperbatasan. Untuk itu, program ekonomi kemasyarakatan harus tetap ditingkatkan, bila perlu diseluruh kawasan perbatasan diadakan pasar tradisional minimal sekali seminggu”, pungkas Tjahjo.

Menutup arahannya, Tjahjo mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus pro aktif, jemput bola dalam pengelolaan perbatasan. Para Deputi dan Asisten Deputi setidaknya dalam 2 bulan harus turun kedaerah, bila perlu lakukan Sidak, agar melihat secara nyata kondisi sebenarnya disana.

 

(Humas BNPP)

Lebih lanjut...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.