Menu
RSS

Items filtered by date: Selasa, 31 Juli 2018

BNPP Identifikasi Kebutuhan Sarpras Perumahan, Air Minum dan Perdagangan di Perbatasan

  • Diterbitkan pada berita

BNPP - Pembahasan soal perencanaan kebutuhan anggaran pengelolaan infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Eko Kesra) di kawasan perbatasan, dimaksudkan untuk melakukan identifikasi kebutuhan sarana dan prasarana (Sarpras) pendukung di bidang perumahan, air minum dan perdagangan.

 

"Dan juga dimaksudkan untuk menyusun arah kebijakan di bidang perumahan, air bersih, dan perdagangan pada tahun 2020-2024," kata Kepala Bidang Perencanaan Asdep Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Ismawan, saat membacakan laporan panitia 'Rapat Perencanaan Kebutuhan Anggaran Pengelolaan Infrastruktur Ekonomi dan Kesra', di Jakarta, Selasa (31/7).

Rapat yang diikuti oleh perwakilan sejumlah kementerian/lembaga (K/L) ini diharapakn menghasilkan tersusunnya arah kebijakan Tahun 2020-2024, di bidang perumahan, air bersih, dan perdagangan. "Selain itu, teridentifikasinya kebutuhan sarana dan prasarana pendukung di bidang perumahan, air minum dan perdagangan."

Sejumlah narasumber pada kesempatan ini adalah Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP, Asdep Ekonomi dan Kesra BNPP, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perdagangan, Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan, Direktur Pengembangan Jaringan Jaringan Sumber Daya Air, Ditjen SDA Kementerian PUPR dan Direktur Rumah Swadaya Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.

Adapun beberapa materi yang dipaparkan diantaranya mengenai pengelolaan infrastruktur kawasan perbatasan, pengelolaan infrastruktur ekonomi dan kesra kawasan perbatasan bidang perumahan, air bersih, dan perdagangan. Kemudian mengenai arah kebijakan dan identifikasi anggaran pembangunan dan sarpras pendukung infrastruktur perdagangan di akwasan perbatasan Tahun 2020-2024, serta arah kebijakan dan identifikasi anggaran pembangunan dan sarpras pendukung infrastruktur rumah swadaya di kawasan perbatasan Tahun 2020-2024.

 

(Humas BNPP)

Lebih lanjut...

Proses Eksplorasi dan Penambangan Potensi Emas di Pepera Dipercepat

  • Diterbitkan pada berita

BNPP - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bersama sejumlah kementerian/lembaga (K/L) berupaya mempercepat proses eksplorasi dan penambangan potensi emas di Distrik Pepera, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG).

Hal ini menjadi fokus pembahasan dalam agenda Rapat Penyusunan Kebijakan Program Pengelolaan Potensi Mineral Kawasan Perbatasan Darat di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Selasa (31/7).

"Mencari jalan keluar dalam mempercepat proses eksplorasi dan  penambangan potensi emas di Distrik Pepera kab Pegunungan Bintang yang berbatas dengan PNG," kata Deputi bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Boytenjuri, di Jakarta, Selasa (31/7).

Pihaknya berupaya agar potensi sumber daya alam yang ada di wilayah perbatasan negara ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan nasional, terutama kesejahteraan warga di Distrik Pepera, Pegunungan Bintang, Papua. Selain itu untuk mengantisipasi masuknya perusahaan asing ilegal terkait pengelolaan potensi mineral di 'Bumi Cenderawasih'.

Pertemuan ini dihadiri Pokli BNPP, perwakilan Kementerian ESDM, perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka beserta jajaran, Kepala Biro Perbatasan dan LN Provinsi Papua Susanna Wanggai dan Kadis LHK Papua.

(Humas BNPP)

Lebih lanjut...
Subscribe to this RSS feed
Info for bonus Review William Hill here.