Restuardy Daud Resmi Jadi Sekretaris BNPP

Keterangan Gambar : Doc. BNPP: Menteri Dalam Negeri Melantik Sekretaris BNPP


By admin humas 05 Jan 2021, 10:39:04 WIB

Restuardy Daud Resmi Jadi Sekretaris BNPP

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, melantik Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Restuardy Daud di Ruang Sidang Utama Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Selasa (29/12/20).

Restuardy dilantik bersama dengan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kemendagri yaitu Yusharto Huntoyungo sebagai Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri; Eko Prasetyanto Purnomo Putro sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Kemendagri ; dan Sugeng Hariyono sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga Kemendagri.

Dalam sambutannya, Menteri Tito mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah purnatugas, dan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik.

“Saya mengucapkan terima kasih yang banyak kepada pejabat-pejabat yang telah selesai melaksanakan tugas, dan kepada pejabat-pejabat yang baru, saya menaruh harapan yang besar untuk terus berkarya, ini adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yakinlah bahwa ini semua adalah jalan Tuhan, bukan manusia,” kata Menteri Tito.

Menteri Tito juga berpesan kepada pejabat yang dilantik, untuk mengemban tugas sebaik-baiknya sebagai amanah dan jalan dari Tuhan.

“Jalankahlah amanah ini yang lebih baik dengan niat yang tulus sesuai dengan sumpah jabatan tadi. Ini mungkin kata-kata klise, kata yang sering berulang, tapi kita jangan berhenti untuk mengulangnya, jalankan betul sesuai dengan niat tulus untuk mengabadikan sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Insyaallah akan lancar dan aman,” pesannya.

Tak kalah penting, Menteri Tito yang juga merupakan Kepala BNPP juga meminta dukungan kepada para pejabat yang dilantik sebagai modal sosial untuk bersama melaksanakan tugas, mengabdikan diri kepada bangsa, di Kemendagri maupun BNPP. Ia juga mencontohkan keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 sebagai agenda besar yang mendapat dukungan banyak pihak.

“Saya selaku pimpinan baik Kemendagri maupun BNPP, tentu sangat mengharapkan dukungan rekan-rekan semua, apalagi kemarin kita menghadapi tugas yang sangat besar, Pilkada. Kita bersyukur dengan semua kerja keras dari semua teman-teman mendukung tugas besar yang tidak gampang dan pertama kali dilaksanakan dalam sejarah bangsa Indonesia dari Tahun ‘45. Pilkada yang tidak ringan karena separuh dari pemerintah daerah, 309 yang terdampak. Itu pekerjaan yang tidak ringan,” tuturnya.

Restuardy diberikan kewenangan penuh oleh Menteri Tito untuk memimpin dan mengelola BNPP dengan tetap memperhatikan tiga hal yang menjadi tugas pokok BNPP.

"Tiga hal yang menjadi tugas pokok BNPP, satu menyelesaikan sengketa batas wilayah baik darat, laut maupun udara. Kedua adalah untuk mengelola PLBN yang sudah ada, cek satu-satu turun ke lapangan dan cek keluhan mereka apa. Kemudian yang ketiga mengembangkan kawasan perbatasan," pungkasnya.

"Ini menjadi tugas Bapak Daud, proaktif untuk bekerja kecuali hal urgent lapor saya, yang bisa bapak selesaikan, selesaikan," tambahnya.

Menteri Tito juga mengingatkan bahwa BNPP adalah lembaga koordinatif, maka BNPP harus bisa menjaga hubungan baik dengan seluruh stakeholders yang ada baik di pusat maupun daerah.

"Saya melihat bahwa Pak Daud punya pengalaman baik sebagai Plt. Gubernur di Jambi maupun Kalimantan Timur, itu adalah keuntungan bagi Bapak, namun hubungan jangan formal saja, bangun hubungan informal sehingga bisa menembus batas-batas formal supaya semua bisa lancar," pesannya.

Sebelumnya Restuardy menjabat sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan di BNPP. Sementara Suhajar Diantoro selaku Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris BNPP mengakhiri tugasnya dan kembali bekerja sebagai Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan.


(Humas BNPP)

Related Tags
bnpp,
Social Share

Office Lizenz Kaufen Windows 10 pro lizenz kaufen Office 2019 Lizenz Office 365 lizenz kaufen Windows 10 Home lizenz kaufen Office 2016 lizenz kaufen office lisans satın al office 2019 satın al