BNPP Berencana Gelar Acara Gerbangdutas di PLBN Aruk

Keterangan Gambar : PLBN Aruk, Dok BNPP.


By admin bnpp 23 Mar 2021, 14:19:09 WIB

BNPP Berencana Gelar Acara Gerbangdutas di PLBN Aruk

JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) berencana untuk menggelar kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2021 di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

Sekretaris BNPP, Restuardy Daud, menyampaikan kegiatan Gerbangdutas akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan April 2021. Kabupaten Sambas dipilih karena berkaitan dengan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw. 

"BNPP memilih Kabupaten Sambas sebagai tempat digelarnya Gerbangdutas karena Kabupaten Sambas adalah salah satu lokasi khusus dalam Inpres 1/2021 dan status zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19," ujar Restuardy, Selasa (23/3/2021).

Dalam kegiatan Gerbangdutas 2021, BNPP akan melaksanakan Pencanangan Program Kegiatan dan Anggaran Kementerian/Lembaga dalam Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2021, Peresmian atau penyerahan secara simbolis Program dan Kegiatan K/L yang telah selesai tahun sebelumnya, serta Sosialisasi Inpres 1/2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw. 

"Di kegiatan Gerbangdutas ini kami juga perdana luncurkan pameran virtual komoditas unggulan daerah perbatasan tahun 2021," tambahnya.

Ketua pengarah BNPP yang juga Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD; Kepala BNPP yang juga Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian; serta Tim Pengawas Perbatasan DPR RI direncanakan hadir dalam kegiatan Gerbangdutas 2021.

(Humas BNPP)
  

Related Tags
pksn,plbn,perbatasan,bnpp,
Social Share