DWP BNPP Selenggarakan Webinar tentang Tanaman Obat Keluarga untuk Bangun Imunitas di Kala Pandemi Covid-19

Keterangan Gambar : Pelaksanaan Webinar 'Tanaman Obat Keluarga sebagai Peningkat Imunitas di Kala Pandemi Covid-19"


By admin bnpp 03 Jun 2021, 08:53:15 WIB

DWP BNPP Selenggarakan Webinar tentang Tanaman Obat Keluarga untuk Bangun Imunitas di Kala Pandemi Covid-19

JAKARTA - Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang merupakan tanaman hasil budidaya rumahan mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk memperluas pengetahuan tentang hal itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menyelenggarakan webinar series dengan tema ''Tanaman Obat Keluarga sebagai Peningkat Imunitas di Kala Pandemi Covid-19" pada Rabu (2/6/2021).
 
Sekretaris BNPP, Restuardy Daud, menyampaikan ditengah masa pandemi covid seperti saat ini, dimana kita masih terus berjuang untuk memutus rantai penularan covid-19, webinar DWP BNPP yang mengambil topik terkait Tanaman Obat Keluarga untuk memperkuat daya tahan tubuh, sangat relevan dan tepat untuk kondisi kita sekarang ini. Restuardy mengatakan masyarakat harus menjaga protokol kesehatan dan dibarengi dengan memperkuat imunitas diri menghadapi pandemi Covid-19, yang saat ini sudah berkembang varian jenis virusnya. 

Restuardy menyampaikan apresiasi kepada DWP BNPP terhadap pelaksanaan webinar ini terutama Bidang Sosial Budaya selaku panitianya, dan mengharapkan peserta dapat menambah pengetahuan dan menerapkannya, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan diharapkan dapat berkontribusi terhadap lingkungan sekitar kita. 

"Manfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan tentang manfaat tanaman obat keluarga yang dapat menjadi salah satu solusi alternatif bagi kita dan keluarga untuk menjaga kesehatan. Saya berharap kegiatan ini sekaligus menjadi bagian yang dapat meberikan kontribusi untuk kita sama-sama ikut andil menyukseskan salah satu program pemerintah mendorong gerakan masyarakat hidup sehat dan yang paling utama saat ini adalah kita dapat memperkuat pertahanan diri di masa pandemi," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DWP BNPP, Suci Restuardy Daud, menambahkan webinar series ini dilaksanakan 3-4 bulan sekali. ASN di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) juga dilibatkan menjadi peserta dalam webinar ini agar manfaat webinar bisa dikembangkan sampai ke wilayah perbatasan negara.

"Semoga dengan demikian bisa mendorong update ilmu pengetahuan terutama terkait pandemi Covid-19. Harapannya akan selalu berlanjut dan bermanfaat untuk pegawai BNPP beserta istri serta pegawai PLBN beserta istri," kata Suci.

Webinar series ini adalah yang kedua dilaksanakan oleh DWP BNPP, dengan menghadirkan Endah Lasmadiwati Owner Taman Sringanis dan Praktisi Herbal Taman Sringanis, Sapto Waluyo sebagai narasumber. Taman Sringanis telah hadir sejak tahun 1990-an dan merupakan salah satu pusat pengembangan tanaman tradisionil yang berasal dari berbagai pelosok tanah air, sebagai penambah daya tahan tubuh hingga obat.

Tanaman obat keluarga (TOGA) adalah bagian diantaranya yang merupakan bentuk kearifan lokal, berguna untuk kesehatan sekaligus alternatif pengobatan yang telah dibuktikan oleh nenek moyang kita. Selain mudah diperoleh, jenis-jenis TOGA tersebut juga dapat ditanam dipekarangan kita. Pada kesempatan tersebut dijelaskan dan diperagakan berbagai tanaman obat yang ada disekitar kita dengan khasiatnya hingga cara mengolahnya. Semoga dengan tambahan pengetahuan tentang manfaat TOGA ini dapat menjadi sebagai salah satu alternatif solusi sehat bagi kita dan keluarga kita.

(Humas BNPP)

Related Tags
bnpp,
Social Share
Please Wait... | Cloudflare

Please wait...

We are checking your browser... getajaxx.com

Please stand by, while we are checking your browser...

Why do I have to complete a CAPTCHA?

Completing the CAPTCHA proves you are a human and gives you temporary access to the web property.

What can I do to prevent this in the future?

If you are on a personal connection, like at home, you can run an anti-virus scan on your device to make sure it is not infected with malware.

If you are at an office or shared network, you can ask the network administrator to run a scan across the network looking for misconfigured or infected devices.