HUT RI Ke-76 Jadi Momen Menuju Merauke Bangkit, Sehat, dan Sukses PON XX

Keterangan Gambar : Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan Ke-76 di PLBN Sota (Dok PLBN Sota)


By admin humas 17 Agu 2021, 16:31:00 WIB

HUT RI Ke-76 Jadi Momen Menuju Merauke Bangkit, Sehat, dan Sukses PON XX

JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 terasa hingga ujung timur negeri, tepatnya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua yang dijadikan sebagai semangat baru warga perbatasan untuk menuju Kabupaten Merauke bangkit dan sehat.

Dengan tema HUT Kemerdekaan ke-76 “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, upacara bendera yang diselenggarakan di titik 0 Kilometer yang merupakan Zona Penunjang PLBN Sota, hanya dihadiri oleh undangan terbatas karena pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Sekretaris Distrik Sota, Yudha Cipta Lesmana, yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat, dan pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan. 

“Tantangan yang ada saat ini adalah pandemi Covid-19 yang mana mengajarkan kita untuk mencari titik keseimbangan antara kepentingan kesehatan dan perekonomian,” ujar Yudha, saat memimpin upacara di PLBN Sota, Selasa (17/8/2021).

Momen HUT Kemerdekaan ke-76 juga menjadi semangat warga perbatasan dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 yang akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021.  

“Kabupaten Merauke menjadi salah satu kluster penyelenggaraan even tersebut, mari saling bahu-membahu agar PON XX di Papua ini sukses dan dapat melahirkan atlet berprestasi yang menjaga harkat dan martabat Indonesia di kanca dunia,” tambahnya.

Di akhir Yudha menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah terlibat dalam pembangunan Kabupaten Merauke khususnya Distrik Sota hingga sekarang ini. 

“Terima kasih kepada masyarakat Merauke yang tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang mengganggu keutuhan NKRI. Mari sama-sama jaga tanah ini agar terhindar dari segala macam ancaman dan gangguan,” pungkasnya. 

 

(Humas BNPP)

Related Tags
plbn,perbatasan,
Social Share