Kapasitas Jaringan Telekomunikasi Seluler dan Internet PLBN Aruk Akan Ditingkatkan

Keterangan Gambar : PLBN Aruk, Dok BNPP.


By admin humas 04 Mar 2021, 16:06:35 WIB

Kapasitas Jaringan Telekomunikasi Seluler dan Internet PLBN Aruk Akan Ditingkatkan

JAKARTA - Jaringan telekomunikasi seluler dan internet saat ini merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat dimanapun berada untuk mengakses informasi lebih cepat. Pemerintah juga memikirkan masyarakat yang berdomisili di perbatasan negara agar mereka mendapat kapasitas jaringan telekomunikasi yang baik.

Melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika yang merupakan anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) jaringan telekomunikasi seluler dan internet di Pos Lintas Batas Negara Aruk akan ditingkatkan.

PLBN Aruk merupakan gerbang masuk Indonesia yang ada di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Jika jaringan telekomunikasi seluler dan internet di PLBN Aruk ditingkatkan, masyarakat Indonesia yang melintas ke negara tetangga Malaysia maupun sebaliknya dapat merasakan manfaatnya.

Hal tersebut sudah dituangkan dalam program kegiatan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain dan Skouw yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Januari 2021.

Dengan adanya program kegiatan ini dapat dipastikan masyarakat perbatasan negara di wilayah PLBN Aruk juga dapat mengakses jaringan seluler dan internet lebih baik. Kemkominfo harus menyelesaikan peningkatan kapasitas jaringan telekomunikasi seluler dan internet di PLBN Aruk dengan volume satu paket paling lambat dua tahun sejak Inpres ini dikeluarkan.


(Humas BNPP)
 

Related Tags
pksn,perbatasan,
Social Share