Kawasan Perbatasan Motaain Akan Dibangun SPBU dan Pengembangan Jaringan Distribusi Listrik

Keterangan Gambar : Ilustrasi pembangunan SPBU dan pengembangan distribusi jaringan listrik


By admin bnpp 15 Apr 2021, 17:52:46 WIB

Kawasan Perbatasan Motaain Akan Dibangun SPBU dan Pengembangan Jaringan Distribusi Listrik

JAKARTA - Anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan melaksanakan program kegiatan pembangunan di kawasan perbatasan Motaain, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berupa pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan pengembangan jaringan distribusi listrik.

Program kegiatan pembangunan tersebut tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw. Kawasan perbatasan Motaain akan menerima 20 program kegiatan pembangunan yang akan dikerjakan oleh enam Kementerian terkait.

Kehadiran SPBU di perbatasan Motaain diharapkan dapat berdampak besar bagi masyarakat, tidak hanya memudahkan dalam mengakses Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kehidupan sehari-hari, namun juga ikut mendorong perekonomian masyarakat.

Setelah SPBU dibangun di kawasan perbatasan Motaain, maka selanjutnya program BBM satu harga juga akan direalisasikan oleh pemerintah sesuai dengan kebijakan dari Presiden Joko Widodo. Dengan adanya program BBM satu harga, masyarakat bisa mendapatkan bahan bakar dengan harga seperti di kota-kota besar lainnya.

Selanjutnya, di kawasan perbatasan ini juga akan dilakukan pengembangan jaringan distribusi listrik yang bertujuan untuk memperkuat pasokan listrik bagi masyarakat sehingga bisa meningkatkan aktivitas perekonomian di kawasan perbatasan Motaain. Pengembangan ini juga dapat ditujukan untuk fasilitas umum seperti penerangan jalan, rumah ibadah, pasar-pasar, dan lainnya. 

Di samping itu, pengembangan jaringan distribusi listrik ini juga untuk meningkatkan rasio elektrifikasi perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Pembangunan SPBU dan pengembangan distribusi jaringan listik di kawasan perbatasan Motaain akan digarap dalam jangka waktu dua tahun dengan masing-masing volume satu paket.


(Humas BNPP)

Related Tags
pksn,perbatasan,
Social Share
Please Wait... | Cloudflare

Please wait...

We are checking your browser... getajaxx.com

Please stand by, while we are checking your browser...

Why do I have to complete a CAPTCHA?

Completing the CAPTCHA proves you are a human and gives you temporary access to the web property.

What can I do to prevent this in the future?

If you are on a personal connection, like at home, you can run an anti-virus scan on your device to make sure it is not infected with malware.

If you are at an office or shared network, you can ask the network administrator to run a scan across the network looking for misconfigured or infected devices.