Mendagri Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Fungsional Ahli Utama di Lingkungan Kemendagri dan BNPP

Keterangan Gambar : Foto Dok.Kemendagri


By admin bnpp 28 Okt 2021, 13:08:18 WIB

Mendagri Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Fungsional Ahli Utama di Lingkungan Kemendagri dan BNPP

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Fungsional Ahli Utama di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Pelantikan dilakukan di Sasana Bhakti Praja Gedung C, Kantor Kemendagri pada Rabu (27/10/2021). 

Dalam sambutannya, Mendagri menjelaskan mutasi perpindahan jabatan merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan, termasuk di Kemendagri dan BNPP. Tujuannya adalah untuk penyegaran, regenerasi, mengisi kekosongan, dan lain-lain. “Diharapkan dengan adanya pergantian jabatan akan dapat lebih memicu dan memacu kinerja organisasi kita, baik Kemendagri maupun BNPP,” kata Mendagri. 

Mendagri menambahkan, para pejabat yang dilantik merupakan hasil dari seleksi. Dari setiap seleksi tentunya ada yang terpilih dan yang tidak. Karena itu, Mendagri mengimbau para pejabat yang terpilih untuk melaksanakan amanahnya dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. 

“Jalankan amanah ini secara maksimal dengan hati yang tulus. Dan yang belum berkesempatan terpilih saya minta tetap saja bekerja, ada waktunya dan ada masanya, sambil tentunya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Mendagri. 

Mendagri menegaskan pula agar para pejabat yang sudah dilantik untuk menjaga hubungan komunikasi baik dari jajaran atas hingga bawah, agar semua kegiatan bisa berlangsung dengan lancar. Menurut Mendagri, hubungan personal menjadi sangat penting, karena dapat menembus batas-batas formal. Untuk itu, upaya membangun hubungan baik dengan semua pihak di internal Kemendagri, BNPP maupun eksternal menjadi kewajiban. 

“Sekali lagi selamat bertugas bagi rekan-rekan yang terpilih dan saya selaku pimpinan Kemendagri dan BNPP menunggu hasil kinerja yang terbaik dari rekan-rekan,” tandasnya.

 

(Humas BNPP)

Related Tags
bnpp,
Social Share