Pasar Rakyat yang Dikelola Koperasi di Distrik Muara Tami Akan Direvitalisasi Sesuai Inpres 1/2021

Keterangan Gambar : Foto Dok.Okezone.com


By admin humas 08 Mar 2021, 21:31:53 WIB

Pasar Rakyat yang Dikelola Koperasi di Distrik Muara Tami Akan Direvitalisasi Sesuai Inpres 1/2021

JAKARTA - Anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yakni Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) akan merevitalisasi pasar rakyat yang dikelola koperasi di daerah perbatasan, tertinggal, dan pasca bencana di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Program kegiatan revitalisasi pasar rakyat ini sudah tertuang di dalam Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain dan Skouw yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Januari 2021.

Presiden berharap dengan adanya Inpres ini K/L dapat mewujudkan tiga kawasan perbatasan yakni Aruk, Motaain, dan Skouw sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. Program revitalisasi pasar rakyat disana juga merupakan bukti dari kepedulian dan komitmen dalam memberdayakan koperasi dan UMKM sebagai bagian dari pembangunan ekonomi kerakyatan.

Seperti yang telah diinstruksikan oleh Presiden Jokowi, Kementerian Koperasi dan UKM harus menyelesaikan program kegiatan revitalisasi pasar yang dikelola koperasi dengan volume satu paket paling lambat dua tahun sejak Inpres ini dikeluarkan.

Untuk mempercepat realisasi dari program kegiatan yang tercantum dalam Inpres 1/2021, Presiden Jokowi menginstruksikan Gubernur Papua untuk memfasilitasi penyiapan lahan siap bangun; mempercepat proses perizinan sesuai dengan kewenangannya; dan menyediakan anggaran yang diperlukan untuk pelaksanaan program oleh dinas atau unit kerja terkait.

Sementara untuk Walikota Jayapura diminta untuk menyediakan lahan siap bangun; mempercepat proses perizinan sesuai dengan kewenangannya; dan menyediakan anggaran yang diperlukan untuk pelaksanaan program oleh dinas atau unit kerja terkait.

(Humas BNPP)
 

Related Tags
pksn,perbatasan,
Social Share