Pegawai BNPP Diingatkan Untuk Tidak Laksanakan Mudik Lebaran 1442 H
By admin bnpp 07 Mei 2021, 21:29:08 WIB

Pegawai BNPP Diingatkan Untuk Tidak Laksanakan Mudik Lebaran 1442 H


JAKARTA - Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Restuardy Daud, mengingatkan pegawai yang bekerja di lingkungan BNPP untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran 1442 H.

Restuardy mengatakan Menteri Dalam Negeri yang juga Kepala BNPP, Muhammad Tito Karnavian, meminta untuk menyampaikan pesan terkait himbauan tidak mudik lebaran serta terus waspada penyebaran Covid-19 dengan menjaga protokol kesehatan. 

Dijelaskan Restuardy bahwa mulai dari awal Januari 2021 sebenarnya tren Covid-19 sudah cenderung berkurang. Namun demikian masyarakat masih harus terus waspada dengan penyebaran Covid-19 karena dalam satu dua bulan terakhir kasus penyebaran Covid-19 cenderung meningkat kembali. 

Restuardy berharap hari libur yang sudah ditentukan nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan melakukan hal-hal produktif tanpa mengurangi makna dan hikmah lebaran 1442 H.

"Saya berharap kita dapat memanfaatkan waktu libur panjang dan lebaran ini untuk hal-hal yang produktif tanpa mengurangi makna atau hikmah Lebaran tahun ini. Kita diminta untuk bersabar, semoga dengan kesabaran ini kita akan bisa saling menjaga tidak hanya diri kita sendiri tetapi keluarga maupun lingkungan kita," ujar Restuardy saat menyampaikan sambutan dalam acara Penyerahan Bingkisan Lebaran 1442 H di Kantor BNPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021).

Pegawai BNPP juga diminta belajar dari terjadinya kluster kantor, kluster buka puasa bersama, kluster mudik, dan takziah, agar terus berhati-hati dan menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

"Ini sudah konkret menunjukkan ini ada tren kecenderungan naik. Kita terus menjaga jangan sampai gelombang kedua, dan kita perlu mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah," pungkasnya.


(Humas BNPP)
 

Related Tags
bnpp,
Social Share
Please Wait... | Cloudflare

Please wait...

We are checking your browser... getajaxx.com

Please stand by, while we are checking your browser...

Why do I have to complete a CAPTCHA?

Completing the CAPTCHA proves you are a human and gives you temporary access to the web property.

What can I do to prevent this in the future?

If you are on a personal connection, like at home, you can run an anti-virus scan on your device to make sure it is not infected with malware.

If you are at an office or shared network, you can ask the network administrator to run a scan across the network looking for misconfigured or infected devices.